Senin, 26 Desember 2016

TIGA ALASAN INTERNET MARKETING MENJADI LAHAN BISNIS MENGUNTUNGKAN

Tags

Internet Marketing
Tips Bisnis Online

TIGA ALASAN INTERNET MARKETING MENJADI LAHAN BISNIS MENGUNTUNGKAN

Kepopuleran internet marketing di Indonesia akan menjadi topik pembahasan kita kali ini. Pada dasarnya, setiap bisnis yang dijalani oleh setiap pengusaha adalah untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal. setiap bisnis sendiri juga memiliki resiko untung dan ruginya masing – masing. Sehingga jika anda bertanya adakah bisnis yang seratus persen menguntungkan? jawabannya tidak ada bisnis yang seratus persen menguntungkan. namun, meskipun demikian kita pasti ingin mengelola dan terjun ke dalam dunia bisnis yang lebih baik dan lebih memberikan untung daripada bisnis lainnnya. Salah satu bidang bisnis yang sedang menjadi topik hangat perbincangan adalah dunia internet marketing Indonesia. Mungkin anda bertanya, apa itu bisnis internet marketing?

Internet marketing secara sederhana dapat diartikan sebagai sebuah usaha atau bisnis yang dijalankan melalui dan atau denaan koneksi internet. pelaku atau orang yang menjalankan bisnis ini disebut dengan internet marketer. Ada berbagai contoh usaha yang berhubungan dengan internet marketing, seperti yang paling populer dan hampir dijalani oleh berbagai kalangan adalah toko online. Selain itu, Google Adsense juga merupakan salah satu contoh usaha internet marketing Indonesia yang tak kalah menariknya.

Ada beberapa alasan yang menyebabkan internet marketing menjadi salah satu usaha yang diincar banyak orang. Tiga diantaranya adalah:

1.   Usaha ini cenderung lebih hemat modal karena kita sejatinya hanya memanaatkan koneksi internet dan perangkat pendukungnya untuk menjalankan usaha ini. misalnya saja para publisher Adsense. Modal utama yang mereka perlukan hanyalah koneksi internet, laptop/PC, website, dan kreatifitas yang tinggi. Hanya dengan modal sederhana itulah ia dapat meraih keuntungan yang menggiurkan.
2.    Usaha dalam bidang internet marketing cenderung tidak terikat oleh waktu. sehingga, kapan saja dan dimana saja kita bisa mengakses usaha kita asalkan ada koneksi internet. tidak seperti kerja kantoran yang dipatok waktu dari pukul 07.00 hingga pukul 16.00, usaha dibidang internet sejatinya tidak terpatok waktu sehingga kita masih bisa menyisihkan waktu untuk kepentingan mendesak lainnya.

3.     Sasaran atau target konsumen akan lebih terarah dan meluas. Sebagai contoh, jika kita memiliki toko konvensional biasanya, mungkin hanya orang – orang sekitar saja yang bisa dengan mudah menjangkau toko anda. namun, berbeda dengan toko online yang cenderung lebih luas penyebarannya dan segala macam transaksi bisa lebih cepat diurus, serta pengiriman barang yang lebih mudah dilakukan hingga ke berbagai pelosok negeri.